Senin, 25 September 2017

ILMU HADIS Holilurrohman, dkk. ARFINO RAYA




ILMU HADIS

Holilurrohman, dkk.

ARFINO RAYA

HARGA KATALOG Rp. 115.000

ISBN        : 978-602-0939-64-3
DIMESI        :
TAHUN TERBIT    :2016
HALAMAN    : 146
BERAT        : 260 GRAM
KONDISI    : BARU


Dapatkan Produk Kami di :

 TOKOPEDIA                    : https://www.tokopedia.com/areajaya/

COROUSELL                     : https://id.carousell.com/areajaya/

SHOPEE                       : https://shopee.co.id/tokobukuareajaya

My Business                    : http://toko-buku-area-jaya.business.site

BLOG                              : https://tokobukuareajaya.blogspot.co.id/

    



UNTUK INFO LEBIH DETIL SILAHKAN
SMS, WA, CALL
RIANDI         085321599169

    Hadis sebagai salah satu disiplin ilmu,dewasa ini perkembangannya di dunia akademis mencapai fase yang sangat signifikan. Indikasinya adalah banyaknya kajian llmu hadis di kalangan ulama dan para pakar yan hampir menyentuh terhadap seluruh bidang ilmu hadi. Kitab-kitab hadis klasik yang selama ini terkubur dalam bentuk manuskrip dan tersimpan rapi di rak-rak perpustakaan dunia kini sudah cukup banyak mewarnai dunia penerbitan. Tak hanya dari kalangan orang dalam (baca Islam), namun kajian seputar hadis telah merambah masyarakat luas. Tk ayal jika orang diluar akidah Islam banyak yang mumpuni dalam bidang ini. Sebut saja A.J. Wensinck, seorang yang sangat berjasa terhadap perburuan hadis dengan karya kamusnya yang sangat monumental. Juga Ignaz Golziher yang hafal ribuan hadis, dan beberapa tooh yang lain.
    Jika melihat dari fenomena ini, sungguh Hadis atau Sunah merupakan kajian bidang keilmuan yan sangat berperan baik dalam tatanan akidah maupun dalam perkembangan dan keberlanjutan agama Muhammad (Islam). Ini dapat dilihat dari orang-orang yang diluar akidah Islam, begitu tekun dan getol dalam mempelajari hadis, terlepas dari dampak negatif dan positif nantinya. Tidak hanya itu, Al-Qur’an,sebagai rujuan penting dalam menetapkan hukum Islam, namun di satu sisi ia diturunkan dengan memakai lafaz global dan tidak mudah dipahami, hal ini membutuhkan satu piranti keilmuan yang solutif untuk menerapkan apa-apa yang diserukan oleh Al-Qur’an.
    Terdapat banyak buku yang membahas mengenai Ilmu Hadis, akan tetapi ada beberapa kelebihan dari buku ini dibandingkan dengan buku lainnya. Proses pembuatan buku ini tidak sekadar  mencuplik dan mengumpulkan data-data dari berbagai referensi. Lebih dari itu, data yang sudah dikumpulkan lalu didiskusikan bersama-sama sehingga bisa berbeda dari data awal setelah melalui tahap mengkritisi dan merevisi. Alhasil,insyallah buku ini bisa menjadi bahan referensi bagi siswa, mahasiswa, santri, dan masyarakat umum yang mempunyai tugas atau bergelut di bidang ilmu Al-Hadis. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

BUKU MARKETING IN CRISIS (HC) Rhenald Kasali MANFAATKAN KRISIS SELAGI PESAING ANDA LENGAH MARKETING THERAPY

Dapatkan Produk di :   AREA JAYA - TOKOPEDIA AREA JAYA - COROUSELL AREA JAYA - SHOPEE AREA JAYA - My Business   ...