BUKU TEKNIK PEMESINAN FRAIS Untuk SMK/MAK Kelas XII Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Keahlian Teknik Mesin KURIKULUM 2013 Eka Yogaswara
TEKNIK PEMESINAN FRAIS
Untuk SMK/MAK Kelas XII
Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa
Program Keahlian Teknik Mesin
KURIKULUM 2013
Eka Yogaswara
Dapatkan Produk Kami di :
COROUSELL : https://id.carousell.com/areajaya/
My Business :
http://toko-buku-area-jaya.business.site
BLOG : https://tokobukuareajaya.blogspot.co.id/
FACEBOOK - HALAMAN : https://www.facebook.com/areajayapersada/
ARFINO RAYA
Harga Katalog Rp. 35.000
Original
ISBN. : 978-979-727-982-0
TAHUN. : 2017
HAL. : 152
DIMENSI. : 17,6 X 25 cm
BERAT. : 255 Gram
KONDISI. : Baru
Dapatkan potongan harga untuk pembelian diatas satu buku
" Makin BANYAK Makin MURAH "
Minat -> PM, SMS, WA
-> 085321599169 <-
Buku
ini membahas secara tuntas pelajaran teknik pemesinan frais untuk siswa SMK/MAK
Kelas XII – Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa. Cakupan isinya mengacu pada
Kompetensi Dasar Kelompok C (Peminatan) – C3. Paket Keahlian Teknik Pemesinan, Sekolah
Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan, Kurikulum 2013.
Materi
yang disajikan berupa materi-materi teknik pemesinan frais, meliputi :
·
Teknik pemesinan frais kompleks, mencakup
pembagian bidang beraturan (pembagian diferensial); roda gigi heliks; batang rack miring; batang spiral (menggunakan
roda gigi pengganti); roda gigi payung; dan mengefrais roda gigi cacing;
·
Teknik pembuatan benda kerja suaian, mencakup
pengefraisan bidang rata, sejajar dan siku dengan suaian/toleransi khusus ; pengefraisan
bidang miring dengan suaian/toleransi khusus; pengefraisan bidang bertingkat
dengan suaian/toleransi khusus; pengefraisan lubang/jarak dengan
suaian/toleransi khusus; dan pengefraisan roda gigi/batang gigi rack dengan suaian/toleransi khusus;
·
Menerapkan teknik pemmbuatan benda kerja
rakitan, mencakup pembuatan benda kerja rakitan sederhana/kompeks dengan mesin frais
(merakit block vee); perakitan benda kerja
sederhana/kompeks (merakitroda gigi kerucut).
Untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap materi
tersebut, pada akhir setiap bab disajikan uji kompetensi bab berupa tes
formatif. Selain itu, peserta didik dapat mengetahui sikap apa yang dapat
dikembangkan setelah mempelajari materi bersangkutan karena setelah uji
kompetensi bab disajikan sikap-sikap apa saja yang dapat diperoleh setelah
pembelajaran.
Komentar
Posting Komentar