BUKU TEKNIK GAMBAR MANUFACTUR (2D DENGAN CAD) Untuk SMK/MAK Kelas XI Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Keahlian Teknik Mesin Eka Yogaswara
TEKNIK GAMBAR MANUFACTUR (2D DENGAN CAD)
Untuk SMK/MAK Kelas XI
Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa
Program Keahlian Teknik Mesin
Eka Yogaswara
Dapatkan Produk Kami di :
My Business :
http://toko-buku-area-jaya.business.site
BLOG : https://tokobukuareajaya.blogspot.co.id/
FACEBOOK - HALAMAN : https://www.facebook.com/areajayapersada/
ARFINO RAYA
Harga Katalog Rp. 55.000
Original
ISBN. : 978-979-727-993-6
TAHUN. : 2017
HAL. : 240
DIMENSI. : 17,6 X 25 cm
BERAT. : 420 Gram
KONDISI. : Baru
Dapatkan potongan harga untuk pembelian diatas satu buku
" Makin BANYAK Makin MURAH "
Minat -> PM, SMS, WA
-> 085321599169 <-
Buku
ini membahas secara tuntas pelajaran teknik gambar manufaktur (2D dengan CAD) untuk
siswa SMK/MAK Kelas XI – Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa. Cakupan isinya
mengacu pada Kompetensi Dasar Kelompok C (Peminatan) – C3. Paket Keahlian
Teknik Gambar Mesin, Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan,
Kurikulum 2013.
Materi
yang disajikan berupa materi-materi teknik gambar manufaktur (2D dengan CAD),
meliputi :
·
Menganalisis konsep dasar Computer Aided Design ( CAD);
·
Menganalisis sistem koordinat pada penggambaran
CAD;
·
Menganalisis fungsi perintah dalam perangkat
lunak AD untuk membuat dan memodifikasi gambar CAD 2D;
·
Menganalisis pemberian etiket pada gambar CAD
2D;
·
Menganalisis pembuatan gambar detil komponen
mesin;
·
Menghitung luas area gambar;
·
Menyajikan dan menganalisis output penggambaran CAD 2D;
·
Menganalisis pembuatan gambar part
assembly menggunakan CAD 2D;
·
Menganalisis teknik penyajian gambar assembly
menggunakan CAD 2D;
·
Menganalisis pembuatan part list pada gambar CAD 2D;
·
Menganalisis teknik pennggambaran isometrik
menggunakan CAD;
·
Menganalisis teknik pennggambaran bukaan
menggunakan CAD.
Untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap materi
tersebut, pada akhir setiap bab disajikan uji kompetensi bab berupa tes
formatif. Selain itu, peserta didik dapat mengetahui sikap apa yang dapat
dikembangkan setelah mempelajari materi bersangkutan karena setelah uji
kompetensi bab disajikan sikap-sikap apa saja yang dapat diperoleh setelah
pembelajaran.
Komentar
Posting Komentar