Buku TEKNIK PENGELASAN LAS BUSUR MANUAL (SMAW) Untuk SMK/MAK Kelas XII
TEKNIK PENGELASAN LAS BUSUR MANUAL (SMAW)
Untuk SMK/MAK Kelas XII
Bidang Keahlian Teknologi dan
Rekayasa
Program Keahlian Teknik Mesin
KURIKULUM 2013
Dapatkan Produk Kami di :
My Business :
http://toko-buku-area-jaya.business.site
BLOG : https://tokobukuareajaya.blogspot.co.id/
FACEBOOK - HALAMAN : https://www.facebook.com/areajayapersada/
Eka Yogaswara
ARMICO
HARGA KATALOG Rp. 29.000
ISBN :
978-979-727-992-9
DIMENSI : 17,6
X 25 cm
TAHUN TERBIT : 2017
HALAMAN : 102
BERAT :
200 GRAM
KONDISI :
BARU
UNTUK INFO LEBIH DETIL SILAHKAN
SMS, WA, CALL
RIANDI
08112228105
Buku
ini membahas secara tuntas pelajaran TEKNIK PENGELASAN LAS BUSUR MANUAL (SMAW) untuk
siswa SMK/MAK Kelas XII – Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa. Cakupan
isinya mengacu pada Kompetensi Dasar Kelompok C (Peminatan) – C3. Program
Keahlian Teknik Mesin, Paket Keahlian Teknik Pengelasan, Sekolah Menengah
Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan, Kurikulum 2013.
Materi
yang disajikan berupa materi-materi TEKNIK PENGELASAN LAS BUSUR MANUAL (SMAW),
meliputi :
·
Teknik pengelasan pelat dengan pelat berbagai
posisi menggunakan las busur manual, mencakup peralatan las, material,
elektrode, pengoperasian peralatan, teknik pengelasan, pelaksanaan pengelasan
pelat sambungan sudut dan sambungan tumpul untuk posisi vertikal (3F & 3G)
dan posisi atas kepala (4F & 4G) dan pemeriksaan kerusakan/cacat las secara
visual;
·
Teknik pengelasan pelat dengan pipa berbagai
posisi menggunakan las busur manual, mencakup peralatan las, material,
elektrode, pengoperasian peralatan, teknik pengelasan, pelaksanaan pengelasan
pelat dengan pipa pada sambungan sudut posisi mendatar (5F) dan posisi 450
(6F) dan pemeriksaan kerusakan/cacat las secara visual;
·
Teknik pengelasan pipa dengan pipa berbagai
posisi menggunakan las busur manual, mencakup peralatan las, material,
elektrode, pengoperasian peralatan, teknik pengelasan, pelaksanaan pengelasan
pelat dengan pipa pada sambungan tumpul posisi mendatar (5G) dan posisi 450
(6G) dan pemeriksaan kerusakan/cacat las secara visual.
Untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap materi
tersebut, pada akhir setiap bab disajikan uji kompetensi bab berupa tes
formatif. Selain itu, peserta didik dapat mengetahui sikap apa yang dapat
dikembangkan setelah mempelajari materi bersangkutan karena setelah uji
kompetensi bab disajikan sikap-sikap apa saja yang dapat diperoleh setelah
pembelajaran.
Komentar
Posting Komentar